Thu. Nov 24th, 2022

Jakarta, Berita Receh . Drama Korea (drakor) merupakan salah satu genre film yang digandrungi akhir-akhir ini. Selain menyajikan cerita yang menarik , akting para pemerannya juga patut diacungi jempol. Selain itu, desain interior yang muncul dalam drakor bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menata rumah modern minimalis menjadi lebih menarik.


Rumah atau apartemen modern minimalis dalam drakor kerap mencuri perhatian penonton karena memilikidesain interior yang santai dan nyaman.
Desain interior Korea terbilang unik karena menggabungkan gaya tradisional negara mereka dengan unsur-unsur alam namun bisa tetap terlihat mewah. Ternyata, Anda bisa mengaplikasikan interior bergaya Korea ini pada rumah modern minimilis yang dimiliki. Beberapa langkah berikut bsia menjadi panduan bagi yang ingin memiliki rumah ala drakor.

  1. Menggunakan banyak material kayu
    Desain interior Korea lebih banyak menggunakan material kayu. Biasanya kayu yang digunakan berwarna cerah dan memiliki detail garis yang lurus. Warna-warna cerah akan memberikan efek menyilaukan dan lapang pada ruangan sekaligus menciptakan perasaan hangat dan harmonis dengan warna lain. Material kayu ini menjadi favorit orang Korea karena kemampuannya menghadirkan nuansa alami untuk desain interior rumah nan mewah.
  2. Didominasi warna netral
    Warna yang cenderung digunakan dalam rumah modern minimalis bergaya Korea adlaah warna-warna monokromati, baik warna cerah maupun netral untuk melengkapi elemen kayu. Biasanya warna putih menjadi warna yang mendominasi hampir seluruh rumah karena akan membuat rumah tampak terang.
  3. Tempat Tidur
    Sudah menjadi kebiasaan bagi orang Korea untuk tidur di lantai tanpa tempat tidur. Mereka biasanya hanya menggunakan papan rendah dan kasur tipis. Desain interior dalam rumah minimalis modern tidak lagi menggunakan furnitur berukuran besar yang karena akan memakan banyak ruang. Kasur di tanah juga membuat suasana ruangan menjadi lebih sejuk dan nyaman sehingga Anda semakin betah berada di sana.
  4. Sofa kontemporer Korea
    Rumah maupun apartemen bergaya Korea identik dengan penggunaan furniture yang rendah. Semua penempatan objek dibuat semudah mungkin. Anda bisa menggunakan sofa kontemporer tanpa kaki untuk area rumah tamu atau menggunakan bantal sebagai alas duduk dan memilih meja pendek.
  5. Manfaat cahaya alami
    Salah satu hal utama yang ditekankan oleh desain interior Korea adalah menciptakan area yang harmonis melalui pencahayaan alami.
    Cahaya alami adalah metode yang paling efektif untuk menerangi interior secara langsung tanpa pencahayaan tambahan. Oleh karena itu, pintu geser atau jendela besar di rumah modern minimalis dapat memberikan pencahayaan alami ini lebih serasi dan membuat ruangan lebih segar dan sehat.

MAU DAPAT DESIGN INTERIOR RUMAH YANG LEBIH MENARIK SECARA GRATIS, DISINI.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *