Thu. Nov 24th, 2022

Jakarta, Berita Receh – Peraih Nobel Perdamaian 1996, Jose Manuel Ramos Horta mencalonkan organisasi muslim terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah sebagai peraih Nobel Perdamaian 2022.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Jose Ramos Horta.

“Kami mengapresiasi usul Ramos Horta yang mengusulkan kembali Muhammadiyah dan NU sebagai kandidat penerima hadiah Nobel 2022,” tutur Mu’ti saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (26/12/2021).

Sejauh ini, Mu’ti mengaku belum terdengar kabar resmi yang masuk ke Muhammadiyah terkait usulan penerima Nobel Perdamaian 2022 itu.

“Itu suatu kehormatan. Meskipun sampai saat ini belum ada informasi terkait usulan nominasi Nobel dan persyaratan yang harus dipenuhi seperti usulan sebelumnya,” kata Mu’ti.
Meneliti Lebih Cermat
Jose Ramos Horta sebelumnya mengusulkan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah sebagai calon penerima Nobel Perdamaian 2019. Untuk kali ini, dia berharap Komite Nobel melihat dua organisasi Islam terbesar di Indonesia itu dengan lebih cermat sehingga nantinya dapat menyematkan Nobel Perdamaian 2022.

Mula-mula Nadiem bertandang ke Kantor PP Muhammadiyah pada Senin, 1 November 2021. Kedatangannya disambut Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Pertemuan itu diunggah lewat akun Instagram masing-masing. Dalam unggahannya, Nadiem menulis bahwa dalam pertemuan itu mereka mendiskusi tentang rancang bangun pendidikan Indonesia.

Nadiem mengaku senang dapat bertukar pikiran dan mendapatkan masukan dari pertemuan tersebut. “Senin lalu saya bersilaturahmi ke pimpinan Muhammadiyah dan disambut hangat oleh Prof @abe_mukti beserta jajaran pengurus lainnya,” kata Nadiem.

“Pagi itu kami berdiskusi tentang rancang bangun pendidikan Indonesia. Saya sangat senang dapat bertukar pikiran dan mendapatkan masukan dari para tokoh hebat dan berpengalaman di bidang pendidikan. Saya yakin hasil diskusi kami akan membuat program Merdeka Belajar semakin baik. Dan saya juga berharap bisa berdiskusi lagi di lain kesempatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Abdul Mu’ti ketika dikonfirmasi mengatakan, pertemuan itu juga membahas masukan dari Muhammadiyah perihal rencana Pengubahan UU Sistem Pendidikan Nasional.

“Masukan terkait rencana perubahan UU Sisdiknas 20/2003,” katanya kepada Liputan6.com, Senin (22/11/2021).

“Bermain di situs poker online terpercaya, Receh88, membuat banyak orang mencari strategi sendiri demi mendapat nilai yang maksimal. Dengan cara ini, kita harapkan dapat mengisi waktu luang di rumah namun tetap bermanfaat dengan menjaga diri yang optimal,”

Tetap pantengin Berita Receh dan Menangkan Undian-undian yang diadakan oleh Berita Receh berupa HandPhone dan masih banyak lagi hadiah lain nya, ikutin terus dan simak berita nya di Berita Receh kalau kalian ga mau ketinggalan, jangan sia-siakan kesempatan mu untuk mendapatkan keberuntungan kamu.

INGIN BERMAIN? DAPATKAN PROMO & DISKON NYA DISINI.

By admin