Mon. Nov 28th, 2022

SINGAPURA – Berita Receh, Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand di leg I final Piala AFF 2020. Tanding di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021), malam WIB, Indonesia sayangnya kalah telak 0-4 dari Thailand.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Sejak pertandingan dimulai, Thailand langsung menunjukan agresivitasnya. Indonesia pun sedikit kesulitan untuk mengimbangi permainan Tim Gajah Perang. Setelah upaya pertama Thailand digagalkan oleh Nadeo Argawinata, Chanathip Songkrasin memberi timnya keunggulan. Dia mengeksekusi umpan Phillip Roller dari sisi kiri pertahanan Indonesia untuk mencetak gol pertama Thailand pada menit kedua. Indonesia pun mencoba untuk mengembangkan permainannya setelah tertinggal. Akan tetapi, Thailand mampu tampil lebih baik dan beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Thailand bermain dalam tempo permainan cepat di babak pertama. Hal itu membuat para pemain Indonesia sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Setelah tampil tertekan, indonesia makin kesulitan untuk fokus. Skuad Garuda kerap melakukan kesalahan fatal dengan passing yang tidak akurat sehingga menguntungkan Thailand. Pada menit ke-41, Indonesia hampir saja membuat gol penyeimbang. Akan tetapi, Alfeandra Dewangga, yang mendapat umpan dari Witan Sulaeman, tidak mampu memanfaatkan kesempatan. Hingga akhir babak pertama habis, Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand.

Babak Kedua Babak kedua berjalan seperti 45 menit pertama dengan Thailand berusaha untuk menekan Indonesia. Skuad Garuda pun kembali harus menahan gempuran Thailand sebelum mampu membangun serangan.
Pada menit 52, Chanathip kembali menjadi momok untuk pertahanan Indonesia. Usai serangan Indonesia gagal, Thailand melakukan serangan balik cepat yang diakhiri dengan aksi individu Chanathip untuk membobol gawang Indonesia.

Pada menit 62, Indonesia hampir memperkecil skor. Akan tetapi, sepakan Irfan jaya, yang menerima umpan Ricky Kambuaya, masih digagalkan kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen. Petaka kembali menimpa Indonesia pada menit 67. Supachok Sarachart menambah keunggulan Thailand dengan sepakan indahnya dari luar kotak penalti. Gol ini diawali dengan kombinasi operan-operan Thailand yang diakhiri dengan sepakan Supachok.

Indonesia pun makin tertekan usai gol ketiga karena waktu yang menipis. Sayang, Bordin Phala bahkan menambah penderitaan Indonesia dengan golnya pada menit 83. Pada akhirnya, Skuad Garuda pun kalah telak 0-4.

Susunan pemain: Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; M Edo Febriansyah (Evan Dimas, 45′), Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto (Elkan Baggott, 45′), Asnawi Mangkualam; Irfan Jaya (Ramai Rumakiek, 73′), Ricky Kambuaya (Egy Maulana Vikri, 63′), Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto (I Kadek Agung, 45′), Witan Sulaeman; Dedik Setiawan.

Cadangan: Evan Dimas, Ezra Walian, Kushedya Yudo, Egy Maulana Vikri, Victor Igboveno, Rizky Dwi Febrianto, Syahrian Abimanyu, I Kadek Agung, Ramai Rumakiek, Syahrul Fadillah, Hanis Sagara Putra, Elkan Baggott. Pelatih: Shin Tae-yong.

Thailand (4-1-2-1-2) : Siwarak Tedsungnoen (Kawin Thamsatchanan, 75′); Weetarhep Pomphan, Kritsada Kaman, Phillip Roller, Tristan Do; Yusef Elias Dolah (Pokklaw Anan, 39′), Phitiwat Sukjitthammakul (Thitipan Puangchan, 61′), Bordin Phala; Chanathip Songkrasin (Worachit Kanitsribumphen, 75′), Supachok Sarachat; Teerasil Dangda (Supachai Chaided, 61′).

Cadangan: Kawin Thamsatchanan, Suriya Singhmui, Sarach Yooyen, Thitiphan Puangchan, Adisak Kraisorn, Thanawat Suengchittawon, Narubadin Weerawatnodom, Supachai Chaided, Worachit Kanitsribumphen, Pawee Tanthatemee, Pokklaw Anan, Picha Autra.

Pelatih: Alexandre Polking.

Tetap pantengin Berita Receh dan Menangkan Undian-undian yang diadakan oleh Berita Receh berupa HandPhone dan masih banyak lagi hadiah lain nya, ikutin terus dan simak berita nya di Berita Receh kalau kalian ga mau ketinggalan, jangan sia-siakan kesempatan mu untuk mendapatkan keberuntungan kamu.

INGIN BERMAIN? DAPATKAN PROMO & DISKON NYA DISINI.

By admin