Sun. Nov 27th, 2022

Berita Receh, -Sudah Unggul 4-0 atas Timnas Indonesia, Thailand Tetap Ingin Tampil Menyerang

Jakarta – Tim Nasional Thailand berjanji tetap akan tampil menyerang dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022.

Tim Gajah Perang sudah unggul agregat 4-0 dari Indonesia. Pada leg pertama, mereka berhasil menggulung skuad Garuda dengan empat gol tanpa balas.

Pelatih Thialand, Alexandre Polking, tidak ingin mengubah cara bermain timnya saat menghadapi timnas Indonesia di leg kedua laga final. Ia memastikan tim asuhannya akan tampil dengan intensitas yang sama sejak awal pertandingan karena tak mau memberikan celah kepada Indonesia.

“Kami akan bermain seperti di pertandingan final leg pertama. Thailand tidak akan melakukan perubahan, tampil dengan intensitas yang sama,” kata Polking dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan, Jumat 31 Desember 2021.

Shin Tae-yong pun sempat menyatakan tak akan menyerah begitu saja. Minimal, dia meminta anak asuhnya memberikan kemenangan dari Timnas Thailand demi pulang dengan kepala tegak.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking juga tak mau jumawa. Dia menyatakan bahwaa keajaiban bisa saja terjadi pada laga kedua dan karena itu dia meminta anak asuhnya tetap bermain sekuat tenaga.

Berikut jadwal final kedua Piala AFF 2020 yang akan digelar di Stadion Nasional Singapura.

Sabtu, 1 Januari 2022
19.30 WIB – Thailand vs Indonesia

Laga final kedua Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan ChampionsTV1.

Pada final pertama Rabu kemarin, Asnawi Mangkualam cs menelan kekalahan telak 0-4. Meskipun demikian, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan mereka akan tetap mencoba meraih kemenangan pada laga kedua agar bisa pulang dengan kepala tegak.

“Bola itu bundar. Kami harus bekerja keras untuk leg kedua. Kami mengetahui bahwa kami mendapatkan dukungan dari para suporter. Demi mereka, kami mau meraih hasil yang baik,” kata pelatih asal Korea Selatan itu usai pertandingan Rabu kemarin.

Meskipun banyak kalangan pesimis Timnas Indonesia bisa membalikkan keadaan, namun dalam catatan sejarah Piala AFF pernah ada keajaiban.

By admin