Tue. Nov 29th, 2022

Jakarta, Berita Receh — Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg 2 final Piala AFF, Sabtu (1/1). Berikut jadwal siaran langsung laga final di Stadion Nasional ini.
Pertandingan pemungkas Piala AFF ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia harus bisa menang dalam laga kedua ini agar bisa meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Namun tak hanya sekadar menang, tetapi harus dengan jumlah gol tinggi.

Di atas kertas, dua opsi itu bakal sulit terwujud karena statistik dan performa Thailand selama Piala AFF 2020 menjanjikan. Dari tujuh laga sebelumnya tim asuhan Alexandre ‘Mano’ Polking ini hanya sekali kebobolan.

Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan pun tak pernah kalah dalam urusan penguasaan bola serta umpan akurat. Mereka mendominasi lawan dengan tenang dan sabar, sehingga lawan terlena dan kebobolan.

Pada saat yang sama mentalitas pemain Timnas Indonesia menurun. Gol cepat Thailand pada leg pertama menjadi bukti. Usai gol itu permainan Timnas Indonesia menjadi loyo seperti kehilangan arah.

Arhan yang absen pada leg 1 karena akumulasi kartu kuning mengaku siap tampil pada leg 2 final Piala AFF melawan Thailand malam ini.

Peluang Indonesia untuk merebut gelar juara Piala AFF 2020 terbilang kecil. Pasalnya, tim Merah Putih harus menang minimal 5-0 di leg kedua malam ini untuk merebut gelar juara.


Lebih lanjut bek PSIS Semarang itu mengatakan kondisinya dan seluruh pemain Timnas Indonesia siap melawan Thailand. Seluruh pemain Timnas Indonesia sudah mendapat instruksi dari Shin Tae Yong mengenai cara mengalahkan Thailand pada leg 2.

“Menurut saya persiapan jelang lawan Thailand pada leg 2 sudah cukup bagus. Teman-teman juga sangat semangat untuk melakoni leg 2. Kondisi saya juga sangat baik untuk bertanding di leg 2,” ucap Arhan.

“Pelatih sudah evaluasi dari leg 1. Pelatih ingin kita lebih fokus lagi, lebih konsentrasi, dan ingin Indonesia menang di pertandingan leg 2,” ujar Arhan.


Meski demikian Shin Tae Yong menolak menyerah. Ia yakin pemainnya akan bekerja keras pada leg kedua. Karena bola itu bundar, Shin percaya masih ada peluang bagi Timnas Indonesia untuk juara.


Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand/ Stadion Nasional Singapura/Sabtu, 1 Januari 2022/ 19.30 WIB/ RCTI

By admin