Sat. Nov 26th, 2022

3 Berita Terkini MotoGP: Andrea Dovizioso, Jorge Martin, dan Marco BezzecchiBerita Receh3 Berita Terkini MotoGP: Andrea Dovizioso, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi

MAIN SEKARANG DI RECEH88

Berita Receh, Jakarta – Manajer Tim WithU Racing Yamaha RNF, Wilco Zeelenberg, punya permintaan khusus untuk pembalapnya, Andrea Dovizioso, pada MotoGP 2022. Ia ingin pembalap asal Italia itu berperan banyak dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1 untuk tim satelit tersebut.

“Perekrutan Dovi sebenarnya tak direncanakan. Saya kira dia cukup terkejut saat diberitahu akan menjadi pembalap reguler lagi. Dia membawa pengetahuan yang sangat banyak tentang Ducati. Ini sangat berharga buat para kru yang kebanyakan berasal dari Jepang,” kata Zeelenberg dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dengan situasi tersebut, Zeelenberg memiliki permintaan khusus untuk Dovizioso pada MotoGP 2022. “Saya berharap dia bisa memberitahu kami area mana saja dari YZR-M1 yang perlu ditingkatkan. Di waktu yang sama, dia juga harus mengubah gaya membalapnya untuk beradaptasi dengan motor Yamaha.”

“Semoga saja dia tidak aneh-aneh. Seharusnya fokusnya cuma menemukan keunggulan dan kelemahan motor Yamha untuk membantu kami berkembang ke depannya,” ujar Zeelenberg.

Nama Dovizioso sebenarnya bukan nama asing untuk Yamaha. Mengawali karier di MotoGP dengan motor Honda, Dovizioso pernah menjajal motor Yamaha selama semusim pada 2012. Pada 2013, ia mulai membela Ducati mulai 2013. Ia dianggap sebagai satu dari sedikit pembalap yang mampu menaklukkan ganasnya motor Desmosedici.

Sejak pertengahan musim lalu, Dovizioso kembali ke Yamaha sebagai pembalap tim satelit dan bertandem dengan Valentino Rossi dalam lima seri terakhir. Rossi pensiun di pengujung MotoGP 2021. Sepeninggal The Doctor, Dovizioso kini mendampingi pembalap debutan, Darryn Binder, yang promosi dari Moto3 untuk musim ini.

Target Jorge Martin

Pramac Racing menjadi kontestan terbaru MotoGP 2022 meluncurkan timnya di Tuscany, Italia. Dua pembalap, Johann Zarco dan Jorge Martin, turut hadir dalam acara tersebut, selain juga para petinggi tim.

Sorotan tertuju pada Martin, yang menuai hasil positif sepanjang MotoGP 2021. Ia mempersembahkan kemenangan pertama dalam sejarah Pramac Racing di kelas utama dengan memenangi MotoGP Styria. Tak hanya itu, Martinator, julukannya, menambah koleksinya dengan merebut empat podium dan empat pole position.

Torehan tersebut tak ayal membuat Martin dianugerahi Rookie of the Year MotoGP 2021 atas keberhasilannya menyabet posisi kesembilan di klasemen pembalap. Menjelang musim 2022, Martin pun menargetkan posisi yang lebih tinggi pada musim ini untuk masuk di lima besar setiap seri balap.

“Target saya adalah berusaha berada di empat atau lima besar pada akhir tahun 2022 nanti. Ini target besar dan saya akan berusaha keras untuk mencapainya,” tutur Martin dikutip dari Motorsport.

By admin